Catatan Trader…..

Sebuah jurnal Trading harian Agus Ardianto

Archive for the ‘Motivasi’ Category

90% Trader gugur dalam Forex

with 4 comments

Belantara Forex adalah tempat angker yang banyak memakan korban, mereka yang sudah masuk tidak dapat kembali lagi dengan selamat akan tetapi bagi mereka yang mempunyai panduan seperti Kompas dan Peta(Analisa Fundamental dan Teknikal) yang cukup mumpuni baru bisa selamat dari jebakan-jebakan yang ada, dan tidak hanya itu saja bagi seorang Trader yang handal harus selalu mengatur emosionalnya (Keserakahan,Ketakutan,ragu-ragu,dll) agar bisa hidup lebih lama lagi, di dunia Forex tidak ada yang namanya Ending seperti pada permainan video game karena Trader harus selalu bertahan hidup untuk mencapai keinginannya, bagi siapa yang bisa bertahan maka dia akan mendapatkan poin-poin kesejahteraan dan bagi siapa yang tidak bisa bertahan maka akan binasa (mirip permainan servivor ya…). jadi siap-kah anda memasuki Belantara Forex yang sangat berbahaya?

Advertisements

Written by catatanforex

December 17, 2008 at 11:24 pm

Posted in Motivasi

Renungan

with 3 comments

renungan

renungan

Hari sabtu ini setelah bangun tidur saya langsung online sebentar untuk men-cek akun forex saya, setelah tau profit langsung deh senang tapi tiba2 terselip pikiran kapan ya selesain kerja praktek saya sampe tuntas apalagi harus nyelesain tugas akhir pada semester depan….fuihh banyak juga pekerjaan yang harus saya selesaikan maklum saya banyak hutang mata kuliah…saya coba membayangkan apabila nanti setelah lulus dari universitas langsung dech cari kerja, tapi ngak tau mau kerja apa nilai IP juga pas-pasan sedangkan diluar sana banyak orang dengan IP tinggi yang juga mengincar pekerjaan. inget wanti-wanti dari ibu suruh cari pekerjaan yang bener agar diakui status sosial di masyarakat gitu…memang kalo dipikir-pikir bener juga kata ibu saya soalnya buat apa saya susah2 dan capek2 kuliah klo cuma jadi forex trader aja yang menurut saya forex trader adalah pekerjaan orang aneh, ya knp saya sebut pekerjaan orang aneh? ya karena kerja-nya cuma klik mouse dan lihat chart aja di tempat tidur udah bisa dapet gaji melebihi UMR…tapi saya tidak akan menjadikan pekerjaan forex trader jadi pekerjaan utama meskipun saya tau pendapatanya lebih besar dari pekerjaan saya nanti. jadi saya akan tetap mencari pekerjaan dan menjadikan pekerjaan forex trader sebagai usaha sampingan saja. ya segitu dulu lah pikiran saya,bagaimana dengan anda apakah menjadikan pekerjaan forex trader sebagai sampingan atau jadi yang utama (trading for living)?

Written by catatanforex

November 28, 2008 at 11:58 pm

Posted in Motivasi

Paksa Uang Bekerja untuk anda…!!!

leave a comment »

Mungkin judul diatas sifatnya rada memaksa, gimana tidak memaksa? bukannya kita yang harus memaksakan diri kita untuk mencari uang sebanyak-banyaknya. nah kok ini uang yang kita paksa buat bekerja untuk kita…anda pasti berpikir ini suatu hal yang tidak mungkin. tapi saya berani berkata ‘ini bisa terjadi…!!!‘ saya, anda, atau kita dapat melakukannya, jangan jadi kucing yang tidak mengerti apa yang bisa dia lakukan setelah memiliki uang…jadilah orang yang membuat uang anda dapat terus berkembang, bukan-nya jadi orang yang menghabiskan saja, Investasikan waktu anda untuk belajar dan Investasikan uang anda untuk terus berkembang, maksudnya?

ya anda bisa mengikuti berbagai jenis Investasi yang tentunya bisa menghasilkan Profit dalam jangka pendek maupun panjang semisal yang paling kecil tabungan (deposito) atau yang jangka panjang (ORI,SUN,dll) atau anda bisa mengikuti Reksadana. pokoknya jangan buat uang anda mengangur percuma, sekarang ini era investasi jadi sayang sekali anda tidak menginvestasikan uang anda untuk meraih benefit yang besar. dan investasikan waktu anda untuk belajar maksudnya adalah anda bisa mulai belajar dan harus tahu investasi apa saja yang kemungkinan sangat Profitable dan analisa-lah keuntungan maupun resiko nya sebelum menginvestasikan uang anda ke dalam investasi tersebut. dengan mengetahui cara-nya pasti anda bisa meraup banyak keuntungan.

Written by catatanforex

October 6, 2008 at 2:28 am

Posted in Motivasi

Laskar Pelangi

leave a comment »

Sebuah Film yang diangkat dari Novel yang beberapa waktu lalu sempet meledak dipasaran dan beberapa kali dicetak ulang karena sempat kehabisan, novel dan film ini menceritakan sekelompok anak yang berjumlah 10 orang yang dinamakan Laskar Pelangi mereka berjuang terhadap pendidikan dan memperjuangkan sekolah mereka yang terancam ditutup kalau tidak sampai memenuhi 10 orang murid, banyak sekali cerita lucu dan sedih yang ada di film ini terutama salah seorang anak yang bernama Lintang , si jenius hasil didikan alam ini harus berjuang menempuh 40km perjalanan hanya untuk bersekolah, saya sudah menonton filmnya dan memang sangat bagus sempet terharu juga sich.walaupun sempet kecewa karena si Lintang ini harus berhenti dari sekolah karena ayahnya telah tiada dan dia harus merawat adik2nya. ngak kebayang juga dia harus jadi tulang punggung adik2nya padahal dia masih kecil. nah ada satu pesan moral yang ada di film ini yang disampaikan oleh pak Harfan sebelum meninggal dunia, bapak ini berpesan “Berilah sebanyak-banyaknya dan jangan mengharap diberi sebanyak-banyaknya” maaf klo ada yang salah, mohon dikoreksi. saya mengharapkan sich anda juga menonton filmnya karena saya merekomendasikannya. saya jamin setelah anda menontonnya anda pasti termotivasi dan menjadi lebih baik lagi

Written by catatanforex

September 30, 2008 at 4:09 am

Posted in Catatan, Motivasi